MENGGALA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. SH., meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Mal Pelayanan Publik milik Pemkab Tulang Bawang merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang ini yang pertama di Lampung. Saat ini Mal Pelayanan Publik merupakan program pemerintah sebagai langkah untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. Ia berharap, wilayah lain juga mencontoh langkah dan lainnya dalam meningkatkan mutu dan inovasi layanan kepada masyarakat,” ujar Tjahjo Kumolo, Rabu (4/11).

Tjahjo Kumolo, mengatakan, Saya berharap dengan adanya MPP Tulang Bawang ini lebih mendorong tumbuhnya UMKM di Kabupaten Tulang Bawang. MPP Tulang Bawang merupakan titik awal untukmeningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Ibu Bupati kalau ada Dinas yang lelet memberikan pelayanan kepada masyarakat ganti saja kepala OPD, kita harus berubah melayani bukan dilayani,” Saya ucapkan selamat Kepada Pemkab Tulang Bawang dan masyarakat yang telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) berikan pelayanan yang baik, cepat dan humunis kepada masyarakat,” tambahnya.

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, alhamdulillah MPP Tulang Bawang telah diresmikan langsung oleh Bapak Menteri MenPAN – RB Tjahjo Kumolo. Selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang kepada bapak Menteri, bapak Kapolda Lampung, ibu Wakil Gubernur Lampung. MPP Tulang Bawang prosesnya sangat panjang untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat gotong – royong. MPP Kabupaten Tulang Bawang sudah terinterasi sebanyak 325 jenis Layanan Masyarakat dari Instansi Vertikal dan OPD yang siap dilayani di MPP Tulang Bawang serta yang sangat penting bahwa semua pelayanan gratis,” singkatnya. (als)