TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Kesehatan setempat, perketat pemeriksaan masyarakat khususnya para pendatang yang pulang dari perantauan.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, bahwa sampai dengan hari ini, perkembangan Covid 19 di Tubaba yakni, Orang dalam pemantauan ( ODP) 17, Pasien dalam pengawasan (PDP) 1, Pasien positif Covid-19 1, Orang Tanpa Gejala (OTG) 29, dan ODP selesai pemantauan 54 orang.

“Adapun Jumlah pendatang lama yakni 4.602 orang, pendatang baru 81, Jumlah total pendatang 4.683. Untuk yang meninggal dunia tidak ada, sehingga kita bersinergi dengan Pemerintah Tiyuh (Desa) untuk perketat melakukan pengawasan bagi masyarakat pendatang,” terangnya, pada Senin (20/4/2020) pukul 15.00 Wib.

Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan ini, lanjutnya, maka Dinas Kesehatan harus selalu siap dan terus melakukan pemeriksaan secara teliti bagi semua para pemudik.

“Tentunya kita berharap agar Covid 19 ini dapat segera dihentikan, semoga di bulan suci Ramadhan nanti, kondisi bisa tetap terkendali, dengan catatan masyarakat harus bekerjasama memerangi Covid 19,” imbuhnya. (D/R)