TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Menjelang lebaran Idul Adha atau tepatnya H-2, harga pangan di Pasar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, terpantau stabil.

Dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Helmi,saat dikonfirmasi translampung.com pada Rabu (29/7/2020) pukul 13.00 Wib. Bahwa berdasarkan sidak yang dilakukan tim dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tubaba, harga Pasar tidak mengalami lonjakan.

“Menjelang Idul Adha ini, kita telah melakukan sidak kemarin, dan tidak ada lonjakan harga di Pasar Kabupaten. Terutama harga daging Sapi dan Ayam masih tetap, yakni di harga Rp 110 Ribu dan Rp 28 Ribu, begitu juga dengan harga Beras yang tidak mengalami perubahan,” terangnya.

Adapun harga pangan lainnya, lanjut dia, ada yang mengalami pergeseran harga, seperti minyak curah dari harga Rp 12 Ribu menjadi Rp 13 Ribu, Bawang Merah Rp 28 Ribu menjadi Rp 30 Ribu. Selain itu, ada juga yang turun harganya, seperti Bawang Putih dari Rp 17 Ribu menjadi Rp 15 Ribu.

“Dari pantauan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa harga pangan atau kebutuhan pokok di Pasar Kabupaten Tubaba, tetap stabil meski menjelang Idul Adha,” imbuhnya. (D/R)