TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG- Untuk mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) pihak kelurahan Gedongair Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) bersama Babinsa dan Babinkatimas dan seluruh kaling dan Rt melaksanakan penyemprotan Disinfektan di beberapa Sekolahan yang ada dikeluraham tersebut ,Selasa (24/3/2020).

Menurut Lurah Kelurahan Gedong Air Syahril Iskandar, bahwa  penyemprotan disinfektan yang dilakukanya ini merupakan  intruksi langsung dari walikota Bandarlampung H.Herman HN.dan langkah ini bertujuan  untuk pencegahan berkembangnya virus corona di wilayah Bandar Lampung, khususnya di kelurahan Gedong air Kecamatan TKB ini.

“Nah ,hari ini (Selasa Red) kita di kelurahan Gedongair melaksanakan gerakan aksi penyemprotan disinfektan di pasilitas umum, dan hari ini khusus kita lakukan penyemprotan ini di Gedung Sekolah -sekolah yang ada di Kelurahan ini ,”kata Syahril Iskandar.

Dirinya juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini sangat bagus dengan tujuan untuk mencegah peyebaran virus corona. Apalagi warga Lampung ada sudah positif terkena virus corona atau Covid -19.

“Saya langsung melaksanakan intruksi pakwali untuk melakukan pemyemprotan di pasilitas umum seperti Masjid ,musolla dan sekolah -sekolah yang ada di kelurahan ini.dan kemarin (Senin red) kita sudah lakukan penyemprotan di seluruh masjid dan musolla yang ada di kelurahan Gedongair,”kat Syahril.

Sementara itu selaku koordinator Wilayah (korwil ) 3, tim Covid -19 kota Bandar Lampung yakni Kecamatan Rajabasa ,kecamatan Langgapura, Kecamatan Kemiling dan Kecamatan TKB,Ghozali menjelaskan bahwa dengan adanya virus corona ini  pemerintah Kota Bandar Lapung bergerak cepat untuk melakukan tindakan pencegahan. Bukan hanya sebatas meliburkan sekolah-sekolah, melainkan juga melakukan penyemprotan disinfektan massal ke rumah-rumah ibadah atau tempat-tempat keramaian yang memiliki resiko penularan virus corona tinggi.

“Yang jelas untuk menghalau venyebaran Virus Covid -19 ini harus di lakukan penyemprotan disinfektan di tempat -tempat keramayan seperti masjid,musolla dan tempat lainya ,”ucapnya.

Lebih lanjut Gozali berharap juga peran serta masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama membantu mencegah penularan virus ini secara cepat massal dan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketahana imun dan mengurangi berpergian,apalagi berkunjung di mal dan tempat keramayan lainya.

“Mari bersama-sama kita ikuti himbauan pemerintah.Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak. Jaga kebersihan, jaga kesehatan, perbanyak berdoa kepada Allah agar segera menghilangkan wabah ini”,kata Gozali.

Ditambahkan oleh Camatan Kecamatan TKB Nurcahyo mengatakan bahwa dengan adanya penyemprotan disinfektan ini sangat apektif dengan tujuan untuk mencegah peyebaran Covid -19. Apalagi warga Lampung ada sudah ada positif terkena virus corona atau Covid -19,dan mudah -mudahan dengan cara ini masyarakat khusunya di kecamatan TKB terhindar dari Virus ini.

“Saya berharap kepada masyarakat khusunya di kecamatan TKB ini agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan terus mengikuti intruksi dari pihak pemerintah kota bandarlampung mudah -mudahan bencana wabah ini segera bisa teratasi ,”pungkasnya, (ydn).