TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona bersama aparat gabungan dari Pemerintah Kabupaten setempat dibantu anggota Polres Pesawaran dan TNI melakukan screening kendaraan yang melintasi Tugu Pengantin, Minggu,(12/04/2020). 

“Kita akan melakukan screening disetiap posko untuk mencegah penyebaran Virus Corona, sementara kita masih menunggu datangnya peralatan medis untuk kelengkapan petugas dalam menjalankan SOP pencegahan,” kata Dendi Ramadhona.  

Dendi Ramadhoan menjelaskan bahwa keberadaan posko Covid-19  di Kabupaten Pesawaran sangat berlapis pungsinya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. 

“Sementara ada 3 posko yang dibangun, dan rencana akan dibangun banyak posko terutama di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten lain,”jelasnya.

Diketahui setelah mengunjungi Tugu Pengantin, Bupati Pesawaran juga memantau posko Covid-19 di desa Negeri Katon dan Puskesmas Roworejo Kecamatan Negeri Katon.

Setelah meninjau Posko Penanganan Covid 19, Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menyambangi Salimah (59) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu.

Dalam lawatannya Bupati Pesawaran memberikan tali asih berupa sejumlah uang bagi korban untuk meringankan beban pasca musibah yang membuat Salimah mengalami kerugian berkisar ratusan juta rupiah.  

“Saya berpesan agar keluarga lebih sabar dalam menghadapi musibah ini, bantuan ini walaupun tidak bisa membayar jumlah kerugian setidaknya bisa sedikit meringankan beban korban,”kata Dendi Ramadhona. 

Bupati Dendi juga mengapresiasi peran serta masyarakat Desa Sidomulyo yang mau bergotong royong membantu korban dalam membereskan puing puing bangunan. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang mau membantu ibu Salimah, sehingga puing puing bangunan bisa di bersihkan, saya melihat masyarakat disini masih peduli dengan sesama warga,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan twrsebut Bupati Dendi juga memberikan masker kepada warga masyarakat yang belum memiliki masker guna mencegah penyebaran virus Corona,(ydn).