Pringsewu- Berbagai langkah digalakkan Aparat TNI dan Polri dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Pringsewu, antara lain memberikan himbauan Protokol kesehatan dan juga membagikan Masker kepada warga masyarakat yang berada ditempat tempat keramaian.

Hari ini Kamis, 3/9/2020 petugas gabungan TNI dari Koramil Pringsewu dan Polri dari Polres Pringsewu kembali melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M dan bagi masker di Pasar Induk Pringsewu.

Puluhan Petugas gabungan yang dipimpin oleh Kabag Perencanaan Polres Pringsewu AKP Husni Ali Akbar, S.Pd, M.Pd dan kasat Narkoba Iptu Dedi Wahyudi, SH tampak berkeliling pasar induk Pringsewu dengan berjalan kaki sambil tak henti-hentinya menyerukan kepada para pengunjung melalui pengeras suara untuk selalu menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).

Selain melakukan himbauan petugas gabungan juga membagikan masker kepada pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker sembari memberikan teguran dan himbauan agar patuh protokol kesehatan.

Kabag Ren AKP Husni Ali Akbar mewakili Kapolres Pringsewu Mengungkapkan, aksi yang dilakukan pihaknya tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan pimpinan , tentang langkah meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,”Ujarnya.

“Tujuan Kita bagi masker ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitarnya,” Tutur Kabag Ren.

“Dan Kami, Polri bersama TNI akan terus melakukan kampanye tentang 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) secara masif ke masyarakat dengan harapan dapat secepatnya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkas Kabag Ren.(reza)