TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Bupati kabupaten pesisir barat (Pesibar) meresmikan pengoperasian menara telekomunikasi BTS untuk daerah 3T. Di pekon bandar dalam kecamatan bangkunat. Selasa, (14/1).

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan memang selayaknya bangsa ini tidak hanya fokus perhatian kepada daerah-daerah yang sudah maju dan berkembang. Namun, seharusnya lebih memperhatikan dari pinggiran.

“Oleh karena itu, Pemkab Pesibar memiliki komitmen yang tinggi dalam membuka keterbatasan akses pelayanan kepada masyarakatnya khususnya di wilayah 3T tersebut, salah satunya dengan penyediaan sarana telekomunikasi, “ujarnya.

Selain itu, kata dia, sarana telekomunikasi merupakan salah satu faktor pendukung kemajuan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah. Akses telekomunikasi akan membuka isolasi suatu daerah dan infrastruktur seperti halnya menara BTS bisa menjadi ikon eksisnya masyarakat di wilayah tersebut.

“Dengan adanya pembangunan BTS ini diharapkan akan memberikan sinyal positif pada kemajuan daerah 3T baik dalam ekonomi, sosial, budaya, keamanan serta wujud nyata pelayanan publik sehingga mampu membuka akses serta mendorong perekonomian di kabupaten pesisir barat, “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD beserta anggotanya, direktur lastmile BAKTI KemenKominfo RI, goverment relation PT. XL Axiata, Head Of Sales Lampung- Bengkulu, Plt.Kadis Kominfo, Para Kepala OPD, tokoh adat, Kapolsek bangkunat, Danramil pesisir selatan, para camat, para peratin dan masyarakat setempat. (r7)