TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 yang terjadi di Kabupaten Pesawaran khususnya di Desa Kota Jawa Kecamatan Punduh Kecamatan Kabupaten Pesawaran memperketat penjagan posko Covid -19 yang ada di Desa setempat.

Menurut kepala Desa Kota Jawa, Refa Naro bahwa pungsi dari meningkatkan penjagaan ketat di Posko merupakan upaya yang di lakukan untuk memerangi wabah Virus Corona.Dan untuk melakukan hal ini dirinya melibatkan semua apratur desa kota jawa untuk melakukan penjagaan setiap warga Desa yang baru datang dari perantauan.

“Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 yang terjadi saat ini kita selalu mengawasi warga kita yang baru datang dari luar dengan melakukan pendataana dan pengulangan sesuai intruksi dari dinas kesehatan ,”kata Refa Naro saat di wawancarai di kediamanya beberaoa waktu lalu.

Selain melakukan penjagaan dan pendataan warga dirinya juga mengintruksikam seluruh apratur desa telah melakukan penyemprotan disinfekatan ke -rumah-rumah warga yang ada di desa ini,dan membagikan masker serta sabun untuk mencuci tangan.

“Upaya -upaya pencegahan penyebaran Covir -19  sudah kita lakukan dari penjagaan ketat di Posko,membagikan masker kepada warga,sabun cuci tangan dan terus mesosialisasikan bahaya penyebaran covid-19 ini ,”ucapnya. 

Refa Naro juga menjelaskan bahwa selain melakukan pendataan bagi warga yang baru datang dari luar daerah agar segera di ambil tindakan yakni dengan mengintruksikan untuk mengisolasi mandiri selama 14 hari karna sesuai dengan SOP Dinas Kesehatan,dirinya dan aparatur desa sering melakukan sosialisasi kepada warga agar menjalankan intruksi pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran covid -19.

“Saya berharap kepada masyarakat khusunya masyarakat Desa Kota Jawa dalam menghadapi pademi covid 19 ini  jangan terlalu panik tetap menjaga kesehatan ,Tapi harus juga selalu waspada dan selalu menaati apa yang sudah di himbau oleh pemerintah,”pungkasnya,(ydn).