Lampung Barat – Pekon Sukarame, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, realisasikan BLT Dana Desa untuk 160 Kartu Keluarga (KK) April-Mei 2020 di balai pekon setempat.

Penyaluran BLT masing-masing KK mendapat Rp. 600.000 selama satu tahap. Bantuan tersebut diperuntukan selama tiga bulan yakni April, Mei dan Juni.

Takzim, Peratin Sukarame, mengatakan, pembagian bantuan BLT DD bagi masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 tersebut baru direalisasikan untuk dua tahap, setiap KK menerima Rp. 1.200.000 dan bantuan tunai tersebut tidak ada potongan.

Kreteria penerima BLT salah satunya hilang pekerjaan atau diberhentikan dari tempatnya bekerja akibat Virus Pandemik yang tengah mewabah.

Untuk tahap tiga (Juni) penyaluran bantuan BLT akan diperuntukan pada pencairan DD tahap dua mendatang sebesar 40 persen.

Pihaknya berharap masyarakat penerima bantuan untuk mempergunakan dana BLT tersebut sebaik mungkin seperti membeli kebutuhan pokok beras, atau yang lainnya.

“Meski nilai bantuan tersebut tidak seberapa, tetapi sedikit meringankan beban untuk penerima,” ucapnya.

Sementara salah satu masyarakat penerima BLT, Wagiran, menyambut antusias atas bantuan yang disalurkan ke masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu dari pemerintah melalui angagran Dana Desa.

Menurutnya, dampak Covid-19 yang menerpa sangat besar dirasakan masyarakat terutama bagi petani. Pasalnya sejumlah harga tanaman holtikultura turun drastis dan penjualan barang sulit.

“Terimakasih atas bantuan BLT ini,” pungkas Mbah sapaan akrab Wagiran. (Sf)