Lampung – Anggota DPR RI dari Dapil Lampung II Junaidi Auly menyerahkan Alat Pertanian Combine Harvester kepada Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Makmur Lampung Timur dan Gapoktan Budi Luhur II Lampung Tengah. Menurutnya, ini merupakan bentuk silaturahim wakil rakyat kepada konstituennya di dapil.

“Alhamdulillah masa reses kali ini bisa menyerahkan alat pertanian kepada dua gapoktan, dengan adanya alat ini semoga petani bisa mandiri dan makmur dalam usahanya,” ujar Junaidi di Desa Rukti Endah, Seputih Raman, Lampung Tengah. Sabtu (7/11/2020).

Aleg Fraksi PKS ini mengatakan, selain pemberian alat pertanian ini, nantinya poktan akan diberikan pembinaan serta edukasi berupa pelatihan manajemen keuangan dan perawatan alat combine ini sehingga petani tidak perlu khawatir terkait pengelolaan kelompoknya.

Selain itu, Legislator asal Lampung ini berharap Poktan penerima manfaat berupa alat pertanian ini mampu meningkatkan hasil pertanian secara signifikan sehingga nantinya para petani dapat mewujudkan ketahanan pangan dan memberikan kontribusi nasional pencapaian swasembada pangan.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Poktan penerima alat combine yaitu Bapak Ngadiman menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Bapak Junaidi Auly kepada para petani di Lampung Timur dan Lampung Tengah.

“Kami berharap dengan bantuan alat ini kedepan hasil panen bisa melimpah, lebih mandiri, dan semoga bisa mensejahterakan kami para petani,” ujarnya.