TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Mantap wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap kepada seluruh Masyarakat se Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dapat mendukung berbagai program Bupati Umar Ahmad, juga membangun kota berbasis ekologi.

Hal tersebut diungkapkan saat Bachtiar Basri menghadiri Pembukaan acara Sharing Time Megalithic Millenium Art, di Tiyuh (Desa) Panaragan Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba pada (22/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain Bupati Umar Ahmad.Sp, tampak hadir Wakil Bupati Fauzi Hasan.SE.MM, Unsur Forkopimda Tubaba, Dandim 0412/LU letkol Inf Krisna Pribudi, 
Danlanud M.Bunyamin Tuba diwakili Kadisop Kapten POM Adi Firmandadi, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman.S.Ik, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.ST, Pabung Wilayah Tubaba Mayor Inf A.Sunarya, Kepala Satker Pemkab Tubaba, Mantan Wagub Lampung Hi.Bachtiar Basri, Budayawan Provinsi Lampung Anshori Jausal, Tamu Undangan dari Mancanegara, diantaranya. Diane Butler (Amerika), Margit Galanter (Amerika), Mara poliak (Amerika), Prances Rosario (Amerika), Bettina mainz (Jerman), Rudolfo mertig (Jerman), Sebastian mainz -mertig Jjerman), Keith miller (Inggris), Alexander Gabe (Indonesia) dan 
Daniel oscar baskoro (Indonesia).

“Saya bangga, ternyata Bupati Tubaba ini sangat penuh ide, dan idenya bagus, menurut saya langka. Dan kepada teman-teman warga Tubaba termasuk saya, ini harus kita dukung penuh, karena jangan hanya melihat saat ini, tapi lihatlah nanti dia pasti akan melegenda.” Ungkap Bachtiar kepada translampung.com dilokasi pada (22/1/2020) pukul 10.00 WIB.

Lanjut dia, dulu dirinya pernah berucap bahwa Tubaba ini adalah daerah Bukan-Bukan, namun nyatanya saat ini justru sudah ada tol, lintasan, dan wisata. Ini luar biasa unik, Jika wisata ini jadi, maka kota Tubaba akan menjadi kota indah dan tujuan.

“Oleh karenanya, saya berpesan moral masyarakat Tubaba harus dapat mendukung sepenuhnya.” Imbuhnya (D/R).