Wakajagung RI, Dr. Arminsyah, S.H., M.Si.

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Di tengah dahsyatnya terpaan “badai” Corona Virus Disease – 2019 (COVID-19), Kejaksaan Agung Republik Indonesia juga diselimuti duka mendalam. Pasalnya Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah, S.H., M.Si. dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 14.25 WIB.

Lakalantas yang dialami mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung 2010 silam itu, terjadi di Kilometer 13 B Tol Jagorawi. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh salah seorang jaksa yang bertugas di Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Iya (berita duka) itu benar mas,” ujar jaksa tersebut saat dihubungi translampung.com via Messenger Facebook, Sabtu sore.

Sumber lantas mengirimkan salinan pesan WhatsApp dari internal Korlantas Polri Direktorat Penegakkan Hukum dan Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Jagorawi yang menjelaskan singkat perihal lakalantas tersebut.

“Dari pesan yang kami terima, Pak Wakil Jaksa Agung meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur,” ujar sumber.

Sementara dikutip dari JawaPos.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, juga membenarkan berita lakalantas yang menewaskan jaksa kelahiran Padang, 3 Mei 1960 silam.

“Betul lakalantas melibatkan Wakil Jaksa Agung di Tol Jagorawi,” Yusri Yunus saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Video kecelakaan ini pun diunggah oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya. Dalam video tersebut, terlihat mobil yang dikendarai Arminsyah ludes terbakar di dekat beton median (pembatas tengah) ruas jalan tol.

Yusri menjelaskan, kecelakaan ini terjadi di KM 13 B, Cibubur arah Jakarta. Selain pengemudi yaitu Wakajagung RI, juga ada satu penumpang di dalam mobil sport Nissan GT-R warna putih tersebut.

TERBAKAR HEBAT: Begini kondisi kendaraan yang dikemudikan Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah bersama satu penumpangnya, sesaat setelah menabrak median jalan di Km. 13 Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020) siang. (Foto: JAWAPOS.COM)

Arminsyah dipastikan meninggal di lokasi, sedangkan satu korban lainnya yang belum diketahui identitasnya, dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada.

“Kendaraan diduga melaju dari arah selatan mengarah Jakarta. Diduga berjalan di Lajur 4, menabrak pembatas median tengah, dan kendaraan terbakar,” pungkas Yusri.

Belum diketahui pasti penyebab kendaraan menghantam pembatas jalan. Saat ini kasus tersebut tengah diselidiki oleh Polres Metro Jakarta Timur. (ayp/mea)