Pringsewu, Wakil bupati pringsewu membuka acara mancing maniak yang di adakan oleh dinas perikanan pringsewu, bersama Pwi pringsewu dalam rangka HPN tahun 2020 dan ulang tahun pemkab pringsewu yang ke 11, bertempat di kolam pemancingan dinas perikanan pringsewu,Senin (09/03).

Kegiatan HPN 2020 yang dirangkai dengan HUT Ke-11 Pringsewu, diikuti ratusan peserta ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati pringsewu H.Fauzi. Turut menghadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan jajaran, Kepala Dinas Perikanan Kudus Heriyanto, Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi dan para pengurus.

Sambutan wakil bupati pringsewu H.Fauzi mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PWI yang bekerjasama dengan Dinas Perikanan Pringsewu ini,dalam rangka HPN 2020 Pwi dan Hut pemkab pringsewu yang ke 11 dengan menggelar mancik maniak di dinas perikanan pringsewu.

Fauzi menambahkan, Mancing maniak ini memang harus di perhatikan, karena memancing bukan untuk para pengaguran aja, tetapi salah satu kreatif gimana cara memancing yang asik dan bisa menambah penghasilan.

“Perlu di ketahui pringsewu banyak embung-embung bila di pikirkan bersama -sama kedepan akan di letakkan bibit ikan, untuk beberapa bulan ke depan masyarakat bisa memancing di embung embung tersebut, dan bisa menjadi tempat wisata,”Ujarnya.

“Ada hal yang perlu di perhatikan salah satu memancing bersama ini juga bisa mendapat tali silahtirahmi antara pemancing, dan hasil ikannya bisa di bawak pulang untuk makan ikan bersama keluarga, sesuai semboyan makan ikan…sehat, makan ikan…kuat, makan ikan…cerdas, makan ikan…yes.dengan di akhiri pembukaan mancik maniak,”Jelasnya.

Sambutan kepala dinas perikanan pringsewu kudus mengatakan, acara mancing maniak ini di adakan oleh dinas perikanan bersama pwi pringsewu dalam rangka HPN di tahun 2020 ini.

“Kedepan pemkab pringsewu melalui dinas perikanan, mancing bersama akan menjadi agenda tahunan, di karenakan banyaknya antusias di kalangan masyarakat pringsewu,”Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN Pringsewu Tutor Manalu mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HPN 2020 PWI Pringsewu. Kegiatan pertama adalah sosialisasi Tertib Lalulintas kerjasama dengan Satlantas Polres Pringsewu sekaligus pendidikan dasar jurnalistik di SMKN 1 Sukoharjo pada 2 Maret 2020.

“Puncak acara digelar 15 Maret 2020 di Area Nggruput Jalur dua Pemda Pringsewu dengan kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai Way Bulok, senam sehat, cek kesehatan gratis serta potong tumpeng,” ujarnya dengan didampingi ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi.

Di akhir acara wakil bupati pringsewu H.Fauzi membuka secara simbolis dengan menyebarkan ikan untuk para pemancing maniak.