MESUJI – Manager Cabang PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang- Kayu Agung, Yoni Setyo Wisnuwardhono, membenarkan bahwa salah satu petugas di Gerbang Tol (GT) Simpang Pematang terpapar Covid-19.

“Petugas yang terpapar itu tidak dalam kondisi jam kerja, dan di luar area kerja,” kata dia di Mesuji, Lampung,Sabtu (16/5/2020).

Menurut Yoni, petugas yang terpapar Covid-19 itu yakni (SB) yang bekerja di bagian tim penyelamat (rescue) Gerbang Tol Simpang Pematang.

Menurut dia, petugas tol itu merupakan warga Dusun 4 Blok F, RT 02/RW 001, Desa Surya Adi, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Ia menjelaskan kronologi terpaparnya petugas tol lantaran mengantarkan orang sakit dengan kendaraan ambulans Desa Surya Adi.

Petugas tol mengantarkan orang sakit pada tanggal 4 Mei 2020 pukul 16.00 Wib, yang merupakan orang tua Kepala Desa Surya Adi.

Setelah dinyatakan positif, pihak rumah sakit langsung memeriksa kesehatan 11 orang yang ikut mengantar, termasuk petugas rescue Gerbang Tol Simpang Pematang

“Dari hasil pemeriksaan, ia dinyatakan positif Covid-19,” kata Yoni.

“Karena saat mengantar pasien yang sakit, beliau tidak mengetahui bahwa yang diantarkan ini merupakan sakit akibat Covid-19,” jelas dia.

Yoni mengatakan, akibat kasus ini, SB tidak diizinkan untuk pulang dan harus dikarantina di rumah sakit di Palembang sampai kondisinya sembuh.(nara)