TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Ponco Nugroho.ST, tandatangani berita acara Laporan Kerja PertanggungJawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019.

Penandatanganan tersebut dilakukan bersama Bupati Tubaba Umar Ahmad.SP, pada paripurna dalam pembicaraan Tingkat II atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD anggaran 2019, juga Pengesahan LKPJ Tahun 2019 dalam pengajuan sebagai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten.

Pada kesempatan itu, dengan segala kerendahan hati Bupati Umar Ahmad.Sp menghaturkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya-lah kita semua dapat hadir dalam acara Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat II atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, dengan semangat kemitraan untuk membangun dan menjaga daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tubaba sejatinya.

“Kita ketahui bersama, Rapat Paripurna kali ini, merupakan tahap persetujuan bersama antara Legislatif dan Eksekutif atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tubaba Tahun Anggaran 2019, yang telah kami ajukan beberapa waktu lalu.” Ungkap Bupati saat dikutip translampung.com dalam sambutanya, pada (29/7/202) sekitar Pukul 10.00 Wib.

Menurutnya, pihak eksekutif menyadari dalam proses pembahasan tersebut, Anggota Dewan yang terhormat telah bekerja keras dalam meneliti, mengkaji, dan membahas Raperda Kabupaten Tubaba , yang telah diajukan beberapa waktu lalu, tentunya telah banyak menyita waktu, serta menguras tenaga dan pikiran. Kinerja tersebut, menunjukkan wujud kebersamaan dan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam mengemban tugas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yang menjadi kewajiban kita bersama.

“Secara garis besar, substansi Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tubaba Tahun 2019 meliputi Pendapatan Daerah, Belanja Daerah, Defisit, Pembiayaan Daerah dan juga Arus kas sampai dengan saldo kas akhir Daerah.” Jelasnya.

Lanjut bupati, dirinya sangat menyambut baik atas hasil pemeriksaan dan pembahasan yang telah dilaksanakan oleh DPRD yang tentunya bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang makin transparan dan akuntabel. Oleh karenanya,
Pemkab Tubaba telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan oleh DPRD, sebagai sebuah wujud nyata komitmen untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD, yang telah melakukan evaluasi yang lebih mendalam dan pengesahan atas Laporan Pertanggungjawaban APBD Tubaba Tahun 2019, tentunya hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah yang kita cintai.” Imbuhnya.

Dari pantauan translampung.com tampak hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Umar Ahmad.SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan.SE.MM, Ketua DPRD Ponco Nugroho ST, Wakil Ketua I dan II DPRD Busroni.SH dan Joko Kuncoro, Dandim 0412/LU di Wakili, Kapolres Tubaba diwakili, Asisten I.II.dan III, Para kepala SKPD Tubaba, juga sejumlah 23 orang Anggota DPRD setempat. (ADV)