TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA –
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan, mulai membuka pendaftaran untuk calon bupati/wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan pada jalur perseorangan.

Menurut Ketua KPUD Lamsel, Titik Sutriningsih mengatakan, jika masyarakat yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai Bupati/wakil dari unsur perseorangan, wajib menyerahkan dukungan sebanyak 56.940 atau 17 persen foto Copy sesuai DPT dan dukungan tersebut tersebar di 9 Kecamatan.

“Penguman telah dilakukan sejak tanggal 19-23 Februari 2020. Kemudian semua persyaratan untuk dukungan tersebut diserahkan ke KPUD sejak diumumkan,” kata Titik, dikegiatan sosialisasi pencalonan Perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan tahun 2020, diAula Dinas Kesehatan, Sabtu (15/2/2020).

Semua dokumen persyaratan dukungan diserahkan, lanjut Titik nanti pihanya akan melakukan perevikasi ulang mulai dari KTP elektronik untuk dukungan sesuai dengan DPT dan berkas lainya sesuai persyaratan.

“Setelah selasai diverifikasi, selanjut tahapan pengumuman bahwa yang bersangkutan dinyatakan lolos untuk maju dipilkada serentak pada tanggal 23 September mendatang,” ungkapnya.

Ia beharap, semua elemen masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat memilih dan mensukseskan Pilkada secara serentak.

“Mari kita semua ikut memilih dan mensukseskan Pilkada Lamsel,” pungkasnya.(Johan)