PRINGSEWU – Hamidah Safitri (20) warga Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu terpilih sebagai Putri Hijab Lampung 2020 dan bakal mewakili Provinsi Lampung dalam lomba Putri Hijab Nasional 2020.

Putri pertama pasangan Imam Syafi’i dan Siti Khatijah yang saat ini sedang menempuh kuliah semester tiga di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta , Senin (21/9/20) bersilaturahim sekaligus beraudiensi guna memohon doa restu dari Bupati Pringsewu H.Sujadi di kantor pemkab setempat.

Tampak hadir mendampingi Hamidah, Sekdisporapar Pringsewu S.Sibarani, Sus Indah dari Dinkes dan kedua orang tuanya.

Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan sungguh membanggakan seseorang yang hafal Al-Qur’an, namun juga memiliki prestasi lainnya. Dikatakannya segala sesuatu itu sudah ada di dalam kitab suci Al-Qur’an, baik yang tersirat maupun tersurat.

Bupati juga mendoakan kiranya apa yang menjadi keinginan Hamidah diijabah oleh Allah SWT, termasuk yakni nantinya menjadi Sarjana Qur’an.

Lanjutnya, Terkait Al-Qur’an, Bupati Pringsewu juga mengungkapkan bahwa Pemkab Pringsewu saat ini juga memiliki program yakni penerjemahan Al-Qur’an dalam bahasa Lampung. Namun karena ada pandemi Covid-19, program tersebut untuk sementara ini tertunda.

“Teruslah belajar, yang penting bagaimana mensarjanakan Al-Qur’an dan meng-Al-Qur’an-kan sarjana”, ujarnya.

Hamidah Safitri juga mengatakan setelah berhasil menjadi Putri Hijab Provinsi Lampung 2020, dirinya akan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional pada bulan Desember mendatang.

“Sebelumnya akan dilakukan pembekalan pada bulan Oktober nanti”, katanya.(reza)