TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN – Langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)di wilayah Kabupaten Pesawaran pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pesawaran melakuakan penyemprotan disinfektan seluruh agkutan umum yang melintasi BundaranTugu Pengantin Kecamatan Gedongtataan.

Menurut kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesawaran M. Syafe’i bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pihaknya, bukanhanya akutan umum yang melintas saja melainkan seluruh Bus hingga angkutan desa yang melintas di Kabupaten Pesawaran,dilakukan penyetopan oleh Dishub Pesawaran.

“Hal ini merupaka  upaya kita untuk memutus mata rantai sebaran virus, jadi semua kendaraan umum hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan, baik Bus, angkutan desa maupun angkutan kota dalam provinsi (AKDP) yang melintas di wilayah Pesawaran,” kata M Syafe’i disela-sela kegiatannya penyemprotan tersebut , Kamis (02/04/2020)

Lebih lanjut menurut mantan kadis kominfo Pesawaran ini  mengatakan, sebelumnya Dishub juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di area perbatasan Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu bahkan jalur laut.Dan kegiatan penyemprotan itu akan dilaksanakan secara berkala, sampai pemerintah pusat benar-benar mengumumkan bahwa Indonesia khususnya Lampung telah aman dari Covid-19.

“Kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan, juga angkutan laut beberapa waktu lalu juga kita lakukan penyemprotan, begitu juga di Pelabuhan Ketapang, hari ini di darat, ini akan kita lakukan secara berkala sampai pemerintah pusat menyatakan Corona telah berakhir,” kataM. Syafe’i.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Dinas Perhubungan melakukan penjagaan di tunggu pengantin dan menyetop beberapa kendaraan umum yang melintasi Tugu Pengantin Gedongtatan denga melakukan penyemprotan baik luar bus maupun bagian dalam.

Selain Bus dan angkutan desa, Dishub juga menyetop mobil Ambulan yang melintas, selain dilakukan penyemprotan Disinfektan Dishub menanyakan tentang keberadaan pasien didalam.(*/ydn).