TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN) — Tulangbawang Barart mencatatkan tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 sangat baik. Hingga kemarin dari 30 pasien hanya tersisa satu saja. Catatan ini diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Kabupaten Tubaba, Eri Budi Santoso, Minggu (1/11/2020) pukul 11.41 Wib.

“Hari ini, kita kembali menerima kabar baik, yang mana sebelumnya semalam, kita menerima adanya laporan 5 Pasien yang sudah dinyatakan Negatif dan sembuh terhadap P-21 hingga P-25 yang dirawat di RSUD Tubaba. Kini, 5 Pasien yang yang dirawat terpisah yakni di RSAM Bandar Lampung 2, RS YMC Bandar Jaya 1, dan Lampung Timur 2 orang, dinyatakan sembuh pula,” terangnya.

“Dengan demikian, dari total 30 kasus, saat ini yang sedang menjalani perawatan isolasi hanya tersisa 1 orang, yakni Tn.Sh (P-26) yang dirawat di RSUD Tubaba. Semoga sudah tidak ada lagi penambahan kasus baru,” imbuhnya.

Sebelumnya, setelah melalui perawatan dan Isolasi, 10 warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, yang dinyatakan Positif Covid 19 kini telah sembuh. Semua pasien itu dinyatakan sembuh berdasarkan uji Swab di Labkesda Provinsi Lampung. Dan kini Pasien telah dikembalikan ke rumah masing-masing.

5 Pasien Positif Covid 19 di Tubaba Sembuh

Hanya beberapa jam sebelumnya, Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menerima laporan sebanyak 5 Pasien Positif Covid 19 dinyatakan sembuh. Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Kabupaten Tubaba, Minggu (1/11/2020) pukul 08.59 Wib.

“Semalam, kita mendapat kabar baik, yakni adanya laporan 5 Pasien yang sudah dinyatakan Negatif dan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dari Labkesda Provinsi Lampung, terhadap P-21 hingga P-25 yang dirawat di RSUD Tubaba,” terangnya. 5 orang tersebut, lanjut dia, sudah dinyatakan sembuh oleh Tim medis RSUD Tubaba dan sudah kembali ke rumahnya masing-masing semalam. “Dengan demikian, dari Total 30 Kasus, saat ini yang sedang menjalani perawatan isolasi tersisa 6 orang, yakni RSUD Tubaba 1 orang, RSAM Bandar Lampung 2, RS YMC Bandar Jaya 1, dan Lampung Timur 2 orang,” imbuhnya. (laporan dirman/rian, editor ismail komar)