TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Intensitas hujan yang tinggi menguyur, kabupaten pesisir barat (Pesibar) mengakibatkan longsor dan lumpuh total akses jalan nasional di pekon gedau, kecamatan pesisir utara. Juma’at, (10/1).

Menurut peratin gedau, Nursiwan mengatakan, bencana alam tersebut terjadi pada malam hari. Kurang lebih panjang timbunan tanah tersebut, 30 meter dengan lebar 15 meter dengan ketebalan dua meter.

“Adapun kondisi timbunan tanah tersebut, hingga saat ini belum ada probahan. Karna, alat berat yang sudah di siapkan bekerja sebentar dan mengalami kerusakan, dan belum ada bantuan alat berat lainnnya, Dan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, “Ungkapnya.

Sementara salah satu pengendara, Mulyono roda empat mengatakan, dirinya parkir dilokasi sudah kurang 6 jam yang lalu, akibat tidak dapat melalui jalan tersebut dan menunggu hingga bisa lewat.

” Akibat dari longsor tersebut, kemacetan cukup panjang dan menumpuk hingga lima kilo meter dari dua arah berlawanan, saya juga berharap semoga cepet selesai di evakuasi timbunan tanah tersebut oleh pihak terkait, sehingga kami pengendara bisa melanjutkan perjalanan ketahuan kami, ” Jelasnya.