TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), akan menggelar Lomba Pidato Bahasa Lampung dan Cerita Pendek (Cerpen), pada 14 April 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Tubaba Muktihudin, didampingi Sekretarisnya Hudaya Ahra, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya, pada Kamis (19/03/2020) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Hudaya, bahwa ada perubahan dalam perlombaan tersebut, yang mana sebelumnya kita rencanakan hanya untuk tingkat SMP dan SD saja, namun ada perubahan, dikarenakan Provinsi meminta untuk mengadakan pula dari tingkat SMA.

“Cabang lomba Pidato Bahasa Lampung untuk kelas 2 SMP, dan Cerita Pendek untuk kelas 5 SD, adapun untuk tingkat SMA belum ditetapkan cabang lomba yang mana antara kedua lomba itu, sehingga kita masih menunggu teknisnya,” terangnya.

Perlombaan tersebut, lanjutnya, akan bersamaan dengan kegiatan pengukuhan Bunda Literasi daerah, yang tempatnya nanti akan disesuaikan melihat keadaan.

“Kita akan mengambil juara 1, 2, dan 3. Namun, nantinya hanya juara 1 yang akan dikirim ke tingkat Provinsi, untuk yang Cerpen jika juara di Provinsi akan dikirim ke Nasional,” imbuhnya. (D/R)