PANARAGAN (translampung.com)– Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Tulang Bawang, menggelar acara Advokasi di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat utama Bupati Tubaba, Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri Pj.Sekda Novriwan Jaya, Kepala Loka POM Kabupaten Tulang Bawang, OPD di lingkungan Pemkab Tubaba, serta Peserta Advokasi.

“Perlu diketahui, tugas dan fungsi Loka POM sendiri sama seperti Balai Besar/Balai POM yaitu melakukan inspeksi dan sertifikasi sarana/fasilitas produksi maupun distribusi obat dan makanan, sertifikasi produk, pengujian obat dan makanan hingga pengawasan fasilitas kefarmasian. Dan yang membedakan hanyalah wilayah kerjanya,” terang Pj Sekda.

Untuk itu, jelas dia, selanjutnya Pemkab akan membentuk Tim bersama Loka POM untuk menjalankan apa yang telah menjadi tujuan, yang terdiri dari beberapa Instansi seperti Dinas Koperindag dan lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri, obat dan makanan merupakan produk yang vital bagi masyarakat karena langsung berpengaruh dalam mewujudkan kualitas hidup manusia. Sehingga kita berharap kegiatan ini dapat berjalan baik dan pengawasan pun dapat dilakukan dengan lancar,” imbuhnya. (D/R)