TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat Paripurna, dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (04/5/2020) pukul 10.00 Wib. Yang dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekretaris Daerah (Sekda) Herwan Sahri, Ketua DPRD Ponco Nugroho beserta wakil dan anggota nya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Asisten, Wakapolres Tubaba, dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya, bahwa tema pembangunan Kabupaten Tubaba pada tahun 2019 yakni, Pembangunan Yang Berkualitas Untuk Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing.

“Prioritas Pembangunan tahun 2019 terbagi dalam 5 Prioritas yaitu, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Meningkatkan Keberdayaan Masyarakat dan Mengembangkan Perekonomian Daerah Untuk Memperluas Mengurangi Kemiskinan, Pembangunan Infrastruktur Yang Berkualitas untuk Pengembangan Wilayah, serta Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Aparatur,” terangnya.

Pemkab telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan anggaran daerah, lanjutnya, yang mana Kabupaten Tulang Bawang Barat Per 31 Desember 2019 ditutup dengan Realisasi Pendapatan sebesar Rp. 939.637.544.256,40 atau 100,84% dari target anggaran sebesar Rp. 931.769.150.651,00.

Tantangan dalam penyelenggaraan urusan umum tahun 2019, jelasnya, adalah adanya rasionalisasi anggaran. Namun demikian, berkat kerja keras kita bersama, ini bisa kita atasi sehingga pelaksanaan program dan kegiatan prioritas pada masing-masing OPD tetap berjalan sesuai rencana.

“Untuk selanjutnya, k├ími sangat mengharapkan kiranya Sidang Dewan yang meminta bantuan dan tanggapan guna meningkatkan dukungan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tahun-tahun berikutnya,” imbuhnya. (D/R)