Lampung Barat – Guna memutus mata rantai virus Covid-19 yang tengah menunjukan peningkatan semakin hari, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat (Lambar) akan prioritaskan Lima sasaran memutus virus tersebut.

Dimana langkah tersebut menindak lanjuti hasil vidcom bersama Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, dan Rakor Kecamatan yang diikuti oleh Camat Suryanto, Sekertaris Camat, Mandala Harto serta seluruh Peratin pekon BNS.

Dijelaskan Sekertaris Camat, Mandala Harto, mendamping camat setempat, secepatnya Satgas kecamatan akan segera melakukan langkah-langkah untuk menekan angka lebih besar lagi terkonfirmasi Covid-19.

Dengan lima sasaran yang terapkan yakni, kembali mengefektipkan Satgas Covid-19 Pekon untuk memantau Kedatangan warga dari luar daerah, melakukan Oprasi Protokol Kesehatan di Pasar dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum atau ruang terbuka.

Pengumuman di masjid agar masyarakat dapat lebih memaksimalkan penerapan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) disebabkan Lampung Barat tengah masuk zona merah Covid-19.

Kemudian, yang menjadi titik fokus pihaknya bersama Pemerintah Pekon adalah sosialisasi kepada masyarakat untuk menunda kegiatan kegiatan yg menyebabkan kerumunan.

Karena pihaknya harus memberi pemahaman kepada masyarakat dampak dari pandemik, salah satunya roda perekonomian yang menurun. Agar cepat berlalu virus ini, masyarakat harus disiplin dengan penerapan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

“Kita akan berupaya khusunya kecamatan BNS, agar Covid-19 ini tidak semakin meluas. Ini harus ditanamkan jiwa gotong-royong yakni bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan 3M,” pungkas Mandala. (aris/safri)