TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menambah libur Sekolah sampai dengan 12 April 2020.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tubaba Budiman Jaya saat di konfirmasi translampung.com pada Selasa (24/03/2020) pukul 10.30 WIB, bahwa hal tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Tubaba NO : 443/ 02 /II.01/TUBABA/2020 TENTANG UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19).

“Surat edaran tersebut bersikan yakni, 1. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilakukan di rumah mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 12 April 2020. 2. Pengawas/Pemilik Sekolah dan Kepala Sekolah bertanggung jawab untuk tetap melakukan pengawasan terhadap kegiatan Guru dan Tenaga Kependidikan selama tanggal tersebut. 3. Orang tua / wali peserta didik untuk tetap melakukan pengawasan terhadap aktifitas putra/putrinya untuk tetap belajar di rumah, dan melarang untuk melakukan aktifitas di luar rumah. 4. Pengawas sekolah, Guru, Tenaga Kependidikan, Orang tua dan peserta didik harus tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, dan menghindari perkumpulan/keramaian agar terhindar dari serangan Covid-19. 5. Bagi siapapun yang tetap melakukan aktivitas di luar rumah (bepergian) selama tanggal tersebut, akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” terangnya.

Lanjutnya, Itu berlaku untuk seluruh satuan Pendidikan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tubaba, baik tingkat Paud, TK, SD, dan SMP.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, diharapkan kepada masyarakat agar bisa patuh, tidak melakukan hal-hal yang telah dilarang demi menghindari Covid 19, sehingga penyebaran Virus tersebut bisa segera berhenti,” imbuhnya. (D/R)