TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tetap menutup tempat-tempat destinasi wisata meskipun saat Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah pada Minggu (24/5/2020).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tubaba, Eri Budi Santoso, saat dikonfirmasi translampung.com pada Sabtu (23/5/2020) pukul 12.30 Wib.

“Meskipun saat ini Tubaba sudah tidak ada lagi Pasien Positif Covid 19, kita tetap melakukan antisipasi menghindari resiko yang tidak diinginkan, sehingga meskipun dalam suasana lebaran nanti, kita tetap menutup tempat wisata yang ada di Tubaba, seperti Komplek Islamic Center, Agrowisata, dan lain-lain,” terangnya.

Tidak hanya tempat wisata milik Pemerintah, jelasnya, milik swasta pun kita lakukan penutupan, jika melanggar akan kita berikan teguran.

“Kepada masyarakat khususnya Kabupaten Tubaba, kami menghimbau untuk lebaran dirumah saja, tidak melakukan jalan-jalan kemudian perkumpulan, guna mencegah penyebaran Covid 19,” imbuhnya. (D/R)