TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)-Manajemen Rumah Sakit (RS) Asy-Syifa Medika, Tiyuh (Desa) Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terima kunjungan dari Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung juga Tubaba, pada (23/12/2019) beberapa waktu lalu.

Berdasar pantauan translampung.com, kunjungan tersebut dipimpin oleh Uki Basuki, SKM, M. Kes bersama rombongan terdiri dari Aries Aviantono, SKM.,MKM, Yulianto, SKM.,M.Kes, Yuliana, ST, Apriyan Yasir, S.Kep dan Ellen Pratiwi, SKM, serombongan tersebut didampingi dari Dinas Kesehatan Tubaba, Eka Warman. 

Diketahui, kunjungan itu dalam rangka pertemuan terhadap Civitas Hospitalia mengenai pelayanan yang ada di RS. Asy-Syifa Medika kini, dan masa mendatang.

Diungkapkan Direktur Utama RS.Asy-Syifa Medika Dr.Heri mengatakan. Dari hasil pengamatan tim tersebut Manajemen RS.Asy-Syifa Medika telah melayani pasiennya dengan sepenuh hati. Seluruh pegawai hingga security yang bekerja di rumah sakit sangat berempati kepada masyarakat yang menginginkan kemudahan akses kesehatan juga yang membutuhkan pertolongan kesehatan. 

“Mengingat salah satu parameter rumah sakit yang profesional ditunjukkan dengan layanan yang manusiawi. Begitu ada orang yang menderita langsung dilayani.” Kata Dr. Heri, (28/12/2019).

Lanjut dia, keselamatan, kesembuhan dan kepuasan pasien menjadi fokus utama dari pelayanan medis di RS. Asy-Syifa Medika Tubaba tersebut.

“Rumah sakit terus berupaya mengembangkan empati pelayanannya melalui fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan sistem yang mendukung kecepatan dan ketepatan diagnostik dan terapetik.” ungkapnya 

Sementara pemberian edukasi dan informasi kepada pasien dan pengunjung rumah sakit aktif dilakukan secara berkesinambungan menuju ketepatan informasi.

“Senyum, sapa, salam, sopan dan santun kepada pasien, keluarga pasien dan pengunjung di RS. Asy-Syifa Medika secara aktif dilakukan oleh seluruh karyawan baik tenaga medis maupun non medis.” Jelasnya.

Menanggapi itu Uki Basuki, SKM, M. Kes, Ketua rombongan, Keramahan dalam memberikan pelayanan ini menjadi komunikasi terapis yang efektif memberikan perasaan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa belum diberikan tindakan kesehatan sudah merasa sembuh. 

“Selaras dengan motto rumah sakit “SIAGA” (Sigap, Inovatif, Aman Nyaman, tenggang rasa, Antusias melayani) menuju tercapainya Visi dan Misi Rumah Sakit, mudah-mudahan masyarakat Tubaba selalu terlayani dengan maksimal.” Imbuhnya (D/R).