TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dengan dilaunchingnya layanan Samsat Penuh dan Satuan Penerbitan Administrasi SIM (Satpas), Kapolres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengharapkan kepada masyarakat bisa menjalankan kewajibannya.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP. Hadi Saeful Rahman, pasca peresmian Samsat Penuh dan Samsat Polres Tubaba, Kamis (8/10/2020) pukul 13.48 Wib.

“Setelah launching, maka layanan Samsat Penuh dan Satpas sudah berjalan maksimal, maka tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak memiliki SIM dan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) atau administrasi perpajakan kendaraan lainnya, agar tidak terjaring Razia,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya dan Samsat pastinya sebisa mungkin akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat untuk mengurus pembuatan SIM dan PKB atau lainnya, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang taat dengan hukum.

“Masyarakat patuh membayar pajak, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan meningkat, dan baik kendaraan maupun pemilik kendaraan pula akan terdaftar oleh sistem agar keamanannya juga lebih terjamin,” imbuhnya. (D/R)