MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, melihat persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala yang ditunjuk sebagai Rumah Sakit untuk menangani pasien covid 19 corona. Menggala, Selasa (24/3).

Kesiapan baik Alat Perlindungan Diri (APD), Ruangan dan fasilitas medis standar pelayanan harus benar-benar siap. Termasuk menyiapkan satu mobil ambulan khusus untuk pasen covid 19,” Saya berharap meski RSUD Menggala mulai mempersiapkan ruang dan fasilitas, tidak ada masyarakat yang terkena virus covid 19. Disarankan agar masyarakat ikut menjaga diri. Jauhi keramaian, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Berdoa jangan keluar rumah kalau tidak mendesak,” ujar Winarti.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Menggala Dr. Lukman Pura, mengatakan, bahwa RSUD Menggala telah menyiapkan 3 ruangan  terdiri dari 2 ruangan masing 2 bed dan 1 ruangan dengan 6 bed. Selain itu juga membentuk Tim gerak cepat wabah covid-19 diketua dr. Lukman, tim medis diketuai oleh dr. Apri specialis paru, dengan total paramedis 24 orang,” singkatnya.

Dalam kunjungan ini juga langsung  dilakukan penyemprotan disenfektan di RSUD Menggala. (als).