TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Launching Samsat Penuh dan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, diundur.

Dikatakan Kapolres Tubaba Akbp.Hadi Saepul Rahman S.IK, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Suarjono Suryaningrat, saat dikonfirmasi translampung.com pada Rabu (01/7/2020) pukul 13.20 Wib. Bahwa semula Launching tersebut akan dilakukan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tahun 2020.

“Launching diundur karena peralatan untuk pembuatan SIM masih dalam tahap finishing, karena masih ada beberapa yang perlu di program dan diinstal dalam sistem. Untuk itu, dijadwalkan akan dilakukan Launching oleh Kapolres dan Dirlantas Polda Lampung pada 7 Juli 2020 mendatang secara bersamaan,” terangnya.

Untuk kesiapan yang lain, lanjut dia, semua sudah siap beroperasi dan digunakan sebagaimana mestinya.

“Dengan demikian, jika nanti sudah di Launching Samsat menjadi Samsat Penuh dan Pembuatan SIM, maka tentu kita siap melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin, dan pastinya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Kabupaten Tubaba untuk bidang tersebut,” imbuhnya. (D/R)