Lampung Timur, Latihan Posko I TA. 2020 Kodim 0429/Lamtim resmi ditutup (Kamis, 25/6/2020), kegiatan Latihan Posko I Kodim 0429/Lamtim dipusatkan di Makodim, penutupan diawali dengan evaluasi pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan selama tiga hari sejak 23 Juni lalu.

Latihan di tutup langsung oleh Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf. Erwinsyah Taufan mewakili Danrem 043/Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono, S.S. M.I.Kom.

Dalam sambutanya Kasi Ops mengatakan, “bahwa latihan posko yang telah dilaksanakan selama 3 hari ini akan memantapkan kesiap-siagaan unsur komandan maupun staf terhadap operasional satuan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah.”

“Melalui latihan Posko I ini kami berharap Kodim 0429/Lamtim akan semakin profesional karena telah melaksanakan latihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf serta instansi terkait dalam penanganan setiap jenis bencana” imbuh Kasi Ops.

“Untuk itu kami berharap agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti Latihan Posko I ini, benar-benar dapat dijadikan pedoman dalam mendukung pelaksanaan tugas dan apa yang sudah menjadi koreksi supaya di perbaiki.” Pungkas Letkol Inf. Erwinsyah Taufan.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan,“Kami sebagai pelaku mengucapkan terima kasih atas kegiatan penyelenggaraan latihan ini, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik dalam proses hubungan Komandan dengan staf, dari situ akan melatih staf kami termasuk Kasdim dalam pengambilan keputusan terkait tugas-tugas atau perintah-perintah dari Komando atas,” Pungkasnya. (ris).