BANTU KORBAN BANJIR: Sekda Tanggamus Hamid H. Lubis (jaket hoodie hitam) saat membantu langsung salah seorang pengendara sepeda motor yang terjebak banjir di Jalinbar Semaka pada Kamis (9/1/2020) malam.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Sebagai bentuk perhatian terhadap warga tiga pekon di Kecamatan Semaka yang terdampak banjir bandang disertai tanah longsor, Sekretaris Daerah Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si. langsung mendatangi lokasi.

Saat memantau langsung kondisi banjir, Sekda Tanggamus menyebutkan, sedikitnya tiga titik banjir yang mengakibatkan Jalan Lintas Barat di Kecamatan Semaka lumpuh total. Sehingga dalam arahannya Kamis (9/1/2020) malam, ia memerintahkan agar pembersihan material banjir yang menutupi Jalinbar itu, diprioritaskan untuk dibersihkan.

TERIMA BANTUAN: Warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Semaka menerima bantuan dini dari Sekda Tanggamus, Kamis (9/1/2020) malam.

“Harapannya agar akses penghubung Tanggamus – Pesisir Barat serta Lampung – Bengkulu, bisa secepatnya normal. Jangan sampai berlama-lama, kasihan kendaraan yang ada di ‘kantong-kantong’ parkir,” kata Hamid H. Lubis.

Sampai Jumat (10/1/2020) siang, terpantau kondisi cuaca juga masih diselimuti awan tebal kelabu. Kemungkinan hujan deras masih akan kembali mengguyur Kabupaten Tanggamus. Untuk itu, sekda mengimbau seluruh masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar aliran sungai serta di dekat lereng atau perbukitan, untuk tetap waspada. (ayp)