TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kabut asap mulai menyelimuti langit Kabupaten Way Kanan sejak pagi hari ini, Jumat (08/11/2019).

Namun belum diketahui pasti dari mana Kabut Asap tersebut berasal.

Meski Kabut Asap yang terlihat tidak begitu tebal, namun banyak warga dan Netizen pengguna Medsos menanyakan perihal adanya Kabut Asap yang menyelimuti Kabupaten Way Kanan sejak pagi tadi.

Bahkan, warganet menyebutkan bila terus menerus ada Kabut asap di khawatirkan dapat mengganggu kesehatan.

Saat di konfirmasi, Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro menyebutkan bahwa di wilayah Way Kanan tidak ada titik Api yang terpantau. Kemungkinan Kabut asap tersebut berasal dari wilayah lain.

“Kalau pantauan kita di Kabupaten Way Kanan nggak ada titik api, mungkin Kabut asap dari daerah lain yang terbawa angin ke wilayah kita,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Way Kanan, Bismi Janadi tidak menampik bahwa adanya Kabut Asap yang terlihat di Kabupaten Way Kanan.

“Iya sepertinya Kabut asap, tapi bukan berasal dari tempat kita. Kita cuma kena imbasnya,” cetusnya.

Jika kabut asap ini terus terusan terjadi dan tidak ada perubahan, Bismi mengimbau agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar ruangan atau gunakan masker saat diluar ruangan dan Perbanyak asupan minum air putih, Apabila terjadi gangguan kesehatan segera konsul ke dokter.

“Selanjutnya kami akan coba koordinasi dengan pihak yang lain, Semoga saja nggak terjadi apa-apa, dan Kabut Asap nya cepat hilang,” pungkasnya. (Migo).