TRANSLAMPUNG.COM,SRAGI-Satuantugas (Satgas) gabungan dari Koramil 421-08/Palas, PMI (Palang merah Indonesia, PMR (Palang merah remaja) dan aparatur pemerintah Desa Sukapura kembali menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan dalam memerangi pandemi covid 19 di Wilayah Kecamatan Sragi, Minggu (11/10/2020).

Satgas gabungan tersebut, langsung turun dilokasi pasar baru sukapura dengan melakukan himbauan serta penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menerapkan 3 M yakni , memakai masker, mencuci tangan dengan sabun / handsanitizer ditempat air mengalir dan menjaga jarak.

Serka Tara mewakili segenap personel dilapangan mengatakan, kegiatan penegakan disiplin protokol dalam beberapa pekan terakhir ini kerap dilakukan dibeberapa wilayah kabupaten lamsel. Sebab, pandemi covid 19 masih mengalami angka peningkatan dalam penyebarannya.

“Kami melakukan kegiatan ini, merupakan sebuah perintah serta kebijakan pemerintah dalam upaya memerangi pandemi covid 19,” kata dia.

Mengingat, pandemi covid 19 masih terus mengalami peningkatan penyebarannya disejumlah daerah, ditambahkan dia termasuk wilayah propinsi lampung. Hal ini, membutuhkan kerjasama dan kesadaran didalam kita bersama – sama mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita patuhi dengan membiasakan diri mematuhu protokol kesehatan sebelum dilakukan ditindak secara tegas dan diberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan oleh aparat yang diberikan wewenang,” pungkasnya.(Johan)