TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kantor BKSDM Lampung Utara kembali terkonfirmasi positif covid-19. Dengan bertambah nya 1 orang ini maka jumlah yang terkonfirmasi di kantor BKSDM Lampura tersebut menjadi 3 orang, Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas covid-19 saat dihubungi melalui handphonenya, sabtu (19/09/2020)

* Berdasarkan hasil swab Labkesda Lampung, Izin kami dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lampung Utara menyampaikan bahwa ada satu orang lagi pasien yang terkonfirmasi terpapar  covid-19 dilampung utara,”Kata sanny lumi


Dijelaskan lSanny Lumi bahwa pasien yang terpapar barusan ini tracking dari kontak erat dari pasien covid-19 yang sebelumnya.


“Untuk pasien yang terkonfirmasi ini berinisial (R) jenis kelamin prempuan bekerja diruang lingkup pemerintah daerah di kantor BKSDM,”Kata dia.
Untuk tracking pasien ini lanjut Sanny Lumi,  pernah kontak erat dari warga kelurarahan Kotabumi udik kecamatan Kotabumi pada Pasien yang sebelum nya terkonfirmasi meninggal dunia dikarnakan positif covid-19 beberapa waktu lalu.


” Pasien berinisi R ini diambil swabb test nya pada tanggal 14 dan 15 September 2020, dan tanggal 19 September diinformasikan bahwa pasien tersebut terkonfirmasi covid-19 berdasarkan hasil swab yang keluar dari Labkesda provinsi lampung,”Terangnya.


Saat ini pasien yang terkonfirmsi sudah menjalani isolasi mandiri dirumah, dan sembari menunggu konfirmasi hasil dari lingkungan setempat.


“Apabila seandainya lingkungan rumah tinggal nya menolak pasien untuk isolasi mandiri dirumah, maka kami dari tim gugus tugas terpaksa akan kami evakuasi pasien tersebut agar dapat isolasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah,”Katanya


Menurut Sanny lumi, pasien yang terkonfirmasi saat ini sejak pertama kali melakulan swab test dia selalu mengikuti apa arahan dari gugus tugas covid-19 “Ahamdulillah, sebelum hasil swab test nya keluar memang pasien ini sudah melakukan isolasi mandiri dirumah sampai saat ini,”Pungkasnya.(Iwan)