TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Lagi, Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bertambah 1 orang yang berasal dari Tiyuh (Desa) Kibang Yekti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, bahwa pada hari ini Kamis (30/7/2020), telah dilakukan pemeriksaan Swab kepada 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba.

“Kedua orang PDP tersebut adalah RP (13) warga Kibang Yekti Jaya, yang merupakan anak dari P-06 Tn.ES, dengan hasil laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19 / Sars Cov2. Sedangkan PDP atas nama Tn.AF (30) warga Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, hasil laboratorium dinyatakan Negatif,” ungkapnya.

Dengan penambahan itu, lanjut dia, saat ini ada lima pasien terkonfirmasi positif yang di rawat oleh tim medis RSUD Tubaba yakni, P-06 (Tn.ES), P-07 (Tn.DS), P-08 (Nn.WA), P-09 (Ny.TW) dan P-10 (RP). Sedangkan P-01 hingga P-05 telah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu dan sudah dipulangkan.

“Setelah mengetahui RP positif Covid 19, maka tim Dinas Kesehatan akan segera melakukan tracing dan skrening kembali. Adapun untuk PDP Tn.AF sore ini kita pulangkan karena hasil Swab Negatif,” imbuhnya. (D/R)