TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol (Inf) Arman Aris Sallo dan jajarannya, menerima kunjungan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan Zaini, S.I.P., M.Hum., dan rombongan, Rabu (24/6/2020) siang.

Dalam kunjungan itu, Pangdam II/Swj memastikan kondisi anggota TNI di Tanggamus dan Pringsewu bebas dari COVID-19 serta menekankan physical and social distancing di masa new normal ini.

Lulusan Akademi Militer 1987 itu tak sendirian ke Bumi Begawi Jejama. Dia didampingi Irdam II/Swj Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043 Garuda Hitam Brigadir Jenderal TNI Toto Jumaryono, S.S.Mi.Kom., Kapendam II/Swj Kolonel (Inf) Johan Darmawan, dan Kasmin Dam II/Swj Mayor (Czi) Dedi.

Kedatangan Pangdam II/Swj bersama rombongan, disambut hangat Dandim Letkol (Inf) Arman Aris Sallo bersama jajaran. Hadir juga Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., Wabup Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag., Wabup Pringsewu Hi. Fauzi Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, S.I.K., Kajari Tanggamus David Palapa Duarsa, S.H., M.H., dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos.

Sesaat setelah turun dari kendaraan dan menerima penyambutan, Irwan menemui dan menyapa wartawan. Ia mengatakan, kunjungannya ke Kodim 0424/Tanggamus yang utama adalah untuk bersilaturahmi dan pengarahan kedinasan.

“Selain bersilaturahmi dengan Kodim 0424, saya juga bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda Tanggamus. Saya juga melihat keadaaan kondisi di sini apakah aman dari penyebaran COVId-19,” ujar pangdam.

Menurut mantan Asisten Logistik Kasad itu, informasi dari Dandim 0424 maupun Bupati, bahwa Tanggamus dapat dikatakan masih zona hijau. Sebab walaupun ada yang positif, namun sudah sehat.

Alhamdulillah Tanggamus zona hijau. Ada yang positif. namun sudah sehat. Lalu yang meninggal, mungkin juga karena ada penyakit bawaan,” ujar jenderal TNI berdarah Padang itu.

Jenderal kelahiran 10 Juni 1963 silam itu menyebutkan, korban COVID-19 yang cukup tinggi, di Kota Bandar Lampung dan di Kota Palembang.

“Mudah-mudahan cenderung menurun semua. Secara nasional maupun secara provinsi,” harap jenderal berpostur tinggi tegap itu.

Kesempatan itu Pangdam II/Swj mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun masih dalam zona hijau.

Irwan juga memastikan, di Kodim 0424/Tanggamus ini apakah ada yang terdampak (COVID-19) atau tidak.

Alhamdulillah tidak ada. Soalnya di Palembang ada yang terdampak. Terutamanya dokter dan tenaga medis. Namun sudah sembuh sebagian besar. Sisanya lagi masih dalam perawatan,” ungkap Irwan.

Terkait kesan masuk ke Kabupaten Tanggamus, Pangdam II/Swj mengaku sangat senang. Sebab ia melihat kiri kanan liat pagarnya seragam dan perlu dicontoh.

“Semoga Tanggamus ke depan bisa lebih baik, masyarakatnya lebih tenang, dan lebih sejahtera,” tandasnya. (ayp)