Pringsewu, Pengurus Organisasi sosial Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Pringsewu yang juga Ketua Dewan Pengawas DDSP Dr. Fauzi, Bertempat di rumah dinas wakil bupati pringsewu .Selasa (2/6).

Rombongan dipimpin oleh Ketua DDSP Teguh Setiawan, dengan didampingi oleh sejumlah pengurus lainya. Silaturahmi dilakukan selain untuk halal bihalal dalam suasana hari raya idul Fitri 1441H juga sekaligus melaporkan kegiatan – kegiatan sosial DDSP dalam setahun terakhir ini.

Ketua DDSP Teguh setiawan mengatakan, DDSP Selama ini sudah menunjukan eksistensinya terhadap masyarakat bukan hanya Pringsewu namun daerah lain di sekitar Pringsewu seperti Kabupaten Tanggamus, Pesawaran, Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Teguh menambahkan, Kegiatan DDSP dalam satu tahun terakhir ini selain donor darah yang dilakukan secara intensif dengan rata- rata Pendonor 100 orang perbulan juga Kegiatan lainnya seperti pendampingan terhadap 22 pasien dengan mengantar jemput pasien tidak hanya di wilayah Pringsewu dan sekitarnya bahkan sampai ke luar daerah seperti Jakarta, Bogor dan Bandung.

“DDSP juga sudah melakukan bedah rumah sebanyak 5 rumah warga, pemberian kursi roda sebanyak 11 kursi, pendampingan terhadap 39 anak thalasemia, pembagian sembako dan sayuran ke warga yang kurang mampu maupun yang terdampak Covid-19, pembagian bantuan baju layak pakai, penyemprotan desinfektan/Fooging, pembagian masker dan berbagai kegiatan sosial lainnya,”Ujarnya.

Lanjutnya dalam kegiatan Sosialnya DDSP juga bekerja sama dan bersinergi dengan organisasi lain dan para donatur baik pribadi maupun lembaga.

Di tempat yang sama Wakil bupati pringsewu Dr. Fauzi mengatakan, bahwa berbuat baik itu sudah menjadi kewajiban kita bersama dan menjadi luar biasa ketika kita juga bisa mengajak orang lain.

“Untuk berbuat baik harus memiliki kepekaan sosial terhadap sesama yang membutuhkan di sekitar kita, DDSP sudah membuktikannya semoga semakin banyak lagi orang-orang yang mau berbagi kebaikan dan menjadi pioner dalam kegiatan sosial,”Ungkapnya.(reza)