Translampung.com (Panaragan)–Ringankan beban masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, dalam masa pandemi. Pangdam II Sriwijaya bagikan 1000 paket sembako terhadap warga sekitar.

Hal tersebut dilakukan dalam Kegiatan Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II Sriwijaya beserta rombongan pada Jumat 18 September 2020 sekitar pukul 08.40 Wib, di Balai Adat sesat agung Marga Pak Tulang Bawang, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Menurut Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi dalam sambutannya mengatakan. Sejak bulan februari sampai saat ini kita dilanda Wabah Virus Coronadisease Covid-19 yang dampaknya sangat terasa terutama di dalam perekonomian negara kita bahkan sampai negara maju seperti negara Israel Merasakan dampaknya. 

“Kami Keluarga Besar Kodam II Sriwijaya beserta Pemkab Tubaba memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban Masyarakat akibat dari dampak Virus Covid-19 terutama di wilayah setempat.” Kata Jenderal Bintang dua dikutip translampung.com.

Sementara itu, Bupati Umar Ahmad berharap setelah berjalan usia 11 tahun Pemkab Tubaba sangat berkeinginan untuk dapat diadakan pembangunan
Kodim di wilayah Tubaba, guna mampu mendukung kemajuan Tubaba kedepan, lebih maju sejahtera juga aman dari gangguan Kedaulatan.

“Kami Pemkab Tubaba bersedia menyiapkan lahan demi terbentuknya Kodim, serta adanya wacana dari PT Pindad yang mencari lahan untuk mengembangkan Produksi Pindad maka kami juga akan mendukung sepenuhnya wacana tersebut.” Imbuh Bupati (D/R)