TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan pelantikan dan pengukuhan sebanyak 56 orang pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Tubaba, periode 2019-2024.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di komplek kota budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, pada Rabu (12/8/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri langsung oleh Bupati, Kapolres Tubaba, Kejari Tulangbawang, Koramil, ketua LKKS Kornelia Umar beserta anggota, dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya, bahwa masyarakat pra sejahtera di Tubaba masih terbilang banyak, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan seperti melalui program Maju Sejahtera (Mantra).

“Dengan dikukuhkannya pengurus LKKS periode 2019-2024, sebagai Lembaga non Pemerintah yang bersifat Independen, diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam usaha peningkatan kesejahteraan Sosial,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau, agar dalam proses administrasi untuk menuju kesejahteraan pula harus bisa terpercaya, agar apapun program Pemerintah untuk kesejahteraan dapat terlaksana.

“Semoga dengan telah dikukuhkannya pengurus LKKS ini, dapat bisa segera melaksanakan tugas ataupun program kegiatannya dengan baik,” imbuhnya. (D/R)