TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) komitmen, siap menjalin kemitraan terhadap Lembaga  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang merupakan organisasi Profesi Wartawan tertua di Indonesia juga sebagai satu di antara pusat informasi publik dunia dibawah naungan Dewan Pers. 

Itu disampaikan Ketua KPUD Tubaba Ramdhani beserta rombongan, saat melakukan kunjungan di Sekretariat PWI Tubaba di kelurahan Panaragan Jaya Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat pada (5/12/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Kami dari pihak KPU menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pengurus PWI Tubaba yang telah menerima kunjungan ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran KPU dalam kegiatan Konferkab IV PWI Tubaba beberapa waktu lalu, oleh karena itu pada periode KPU yang baru ini, kami berharap PWI dan KPU dapat membangun sinergisitas yang lebih baik lagi.” Ungkap Ramdhani, dikutip translampung com.

Menanggapi itu. Mewakili Ketua PWI Edi Zulkarnain, kedatangan rombongan Ketua dan Anggota KPU Tubaba disambut oleh Sekretaris, Dedi Priyono.SH, Bendahara Dedi Saputra dan sejumlah jajaran pengurus PWI lainnya. Pihaknya mengapresiasi Kunjungan KPU tersebut yang sebelumnya telah menyampaikan surat pemberitahuan dan permohonan Audiensi di kantor PWI setempat. 

“Terimakasih KPU Tubaba telah berkunjung di Kantor PWI. Bagi kami ini adalah langkah tepat bagi para Komisioner KPU yang baru untuk beraudiensi dengan wartawan PWI, sebab sekecil apapun program yang digagas, akan terasa sangat besar jika menjalin komunikasi yang baik, begitu juga sebesar apapun program yang digagas, jika mengesampingkan sinergitas, semua terasa kurang sempurna.” Imbuhnya.

Berdasar pantun translampung.com, pertemuan tersebut diakhiri dengan penyampaian salinan Surat Keputusan Kepengurusan PWI Kabupaten Tubaba masa bakti 2019-2022 oleh Sekretaris PWI kepada Ketua KPU, sebagai informasi tentang wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI setempat.(D/R).