TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR.
-Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 oleh KPUD Pesisir Barat (Pesibar). Di Gedung Rerba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (24/9).

Pengundian berlangsung berdasarkan ketepatan waktu kedatangan para peserta yang mana diketahui, pasangan Agus-Zulqoini datang pukul 08:45 wib, disusul pasangan Aria-Erlina pukul 08:52 wib dan terakhir pasangan Pieter: Fahrurrazi pukul 09:17 wib.

Selanjutnya, para peserta Calon Wakil Bupati mengambil nomor urut pengundian. Setelah itu, Calon Bupati yang mengambil undian nomor urut.

Maka, secara resmi pasangan Pieter-Fahrurrazi mendapat nomor urut pertama (1), pasangan Aria Lukita Budiwan-Erlina mendapat nomor urut dua (2) dan pasangan petahana Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif keluar sebagai nomor urut tiga (3).

Sekedar diketahui, pasangan Pieter-Fahrurrazi dengn partai pengusung PDI-P, Golkar, Gerindra dan Perindo dengan akumulasi 9 kursi. Aria Lukita-Erlina dengan partai pengusung PKB, Demokrat dan PBB dengan akumulasi jumlah kursi sebanyak 7. Sementrara, Agus Istiqlal-Zulqoini dengan partai pengusung Nasdem dan PAN dengan akumulasi 9 kursi. Dan akan dilanjutkan dengan deklarasi damai. (R7)