PANARAGAN (Translampung.com)–Satu unit rumah milik warga masyarakat Tiyuh (Desa) Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, ludes dilalap si jago merah pukul 20.40 Wib.

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus pendek tegangan listrik dari atas plafon rumah korban.

Berdasar data yang dihimpun translampung.com, rumah tersebut milik Sofyan (35) Warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Rk II.

Menurut saksi mata kejadian Ajis (12) anak kedua korban mengatakan. Pada pukul 20.40 Wib, dia mengetahui ada api di ruang tamu tepatnya dari atas Plafon. Seketika itu saksi Ajis langsung berlari berteriak untuk meminta bantuan kepada tetangga warga sekitar rumahnya.

“Seketika itu juga warga masyarakat sekitar langsung memberikan bantuan untuk  memadamkan Api dengan alat seadanya. Namun, karena konstruksi rumah nya terbuat dari kayu, api semakin membesar dan melahap bagian atap rumah.” Kata Ajis dinkutip translampung.com pada (6/3/2021)

Sekitar pukul 20.43 Wib satu diantara warga setempat Yusuf As segera menghubungi Pihak pemadam kebakaran (Damkar) pemkab Tubaba. Guna melakukan Pemadaman  kebakaran tersebut.

“Pukul 21.00 Wib 2 Unit kendaraan Damkar Tiba di TKP dan segera memadamkan sisa api yang masih menyala dengan besar, sekitar 
pukul 22.10 Wib, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dengan dibantu masyarakat sekitar.” Ungkap Yusuf.

Dari kejadian tersebut ditafsirkan korban mengalami kerugian materil mencapai sekitar Rp.150.000.000. (D/R).