TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–
Merasa tidak mendapat keadilan dari proses hukum atas kasus pelecehan tindak asusila hingga melahirkan, Korban IY (19) Warga Kelurahan Daya Murni, Lingkungan II Rk 002 – Rt 002 Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat (Tubaba) minta keadilan ke DPRD.

Kedatangan Korban IY didampingi ayah kandungnya WG (44) di DPRD Tubaba disambut langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Sudirwan.S.Sos, Sekretaris Komisi II Muamil, Wakil Ketua II DPRD Joko.S Kuncoro, beserta seluruh anggota Komisi II DPRD setempat.

Berdasar pantauan translampung.com, sejumlah pertanyaan terkait kronologis kejadian yang dilontarkan Ketua Komisi II terhadap Korban. dengan kesepakatan, pihak DPRD Tubaba akan mengawal Kasus tersebut melalui jalur hukum, agar dapat memberikan efek jera terhadap pelaku.

“Saya duga proses penyelidikan kasus tersebut sangat berbelit-belit, kami minta kepada jajaran penegak hukum khususnya Kepolisian yang telah menangani kasus asusila ini, agar dapat memberikan keadilan kepada Korban IY, mengingat saat ini korban sudah melahirkan bayi perempuan umur dua bulan, parahnya lagi bayi itu belum ada nama.” Tegas Ketua Komisi II DPRD Sudirwan.S.Sos dikutip translampung.com pada (4/11/2019) sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurutnya, dia  menduga pelaku RY (18) Warga Margodadi Rk 01 – Rt 04 tersebut sudah tidak memiliki hati nurani sebagai manusia yang beriman,  dengan tega memperlakukan korban sedemikian rupa tanpa kemanusiaan.

“Meski kejadian tersebut tidak ada saksi mata, laporan dan keterangan dari korban sudah memenuhi syarat tindak pidana asusila. Artinya kepolisian dapat segera mengamankan pelaku terlebih dahulu, jangan terkesan pembiaran.” Tegasnya

Lanjut dia, terkait masalah tindak asusila tersebut pihak DPRD baru menerima laporan pada hari senin (4/11/2019), oleh sebab itu dalam pekan ini kami akan undang semua pihak untuk mengambil keputusan bersama demi keadilan.

“Kami akan langsung turun langsung ke Polsek untuk mengecek sejauh mana kasus ini berjalan, dan kami juga akan memediasi ketika nanti ada proses yang ditangani DPRD yaitu kami akan panggil juga LPA, Polsek, Keluarga, dan dipastikan minggu ini kita lakukan.” Imbuhnya (Dirman).