TRANSLAMPUNG.COM,SIDOMULYO – Koramil 421-07 Sidomulyo yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Sidomulyo, tak kenal lelah terus perangi penyebaran virus Covid tersebut.

Hal itu dibuktikan, dengan dilakukannya kembali penyemprotan dengan cairan disinfektan diseputaran Pasar Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo yang dipimpin langsung oleh Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dan Kapolsek Sidomulyo Iptu Pol Hengky Darmawan.

Danramil 421-07/ Sidomulyo Kapten Kav Suyanto mengatakan, meskipun pasar sidomulyo sudah pernah disemprot dengan cairan disinfektan. Tapi hari ini kita semprot lagi untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, karena pasar merupakan fasilitas umum yang dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai daerah.

“Selain melakukan penyemprotan, Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Sidomulyo juga membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar sidomulyo yang tidak memakai masker, karena masih banyak didapati masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk memakai masker,” kata Suyanto, Senin (18/5/2020).

Selain di Pasar Sidomulyo, ditambahkan dia, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pasar Beringin Kencana Kecamatan Candipuro bersama Babinsa, Polsek Candipuro dan Kecamatan Candipuro.

“Kita ketahui, bahwa pasar tempat bertemunya banyak orang. Sehingga diperlukan penyemprotan disinfektan. Kemudian kita masih didapati masyarakat yang tidak memakai masker. Yang tidak memakai masker, kita berikan masker dan terus kita ingatkan agar mematuhi himbauan pemerintah dimasa virus Covid 19 ini tetap pakai masker, jaga kebersihan dengan selalu cuci tangan dengan sabun serta tetap jaga jarak,” pungkasnya.(Johan)