PANARAGAN (Translampung.com)–Warkop Waw atau di sebut Kopi Waw, kini kembali merentangkan sayapnya di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kali ini Kopi Waw berkolaborasi bersama Pemkab Tubaba untuk menyajikan berbagai macam varian Kopi WAW terhadap konsumen penikmat kemurnian kopi sejati.

Kopi WAW kini dapat dijumpai di kompleks kota Budaya Wisata Uluan Nugri, Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Dikatakan Ismail Komar, selaku Owner (Pemilik) Warkop Waw. Kopi Waw utamanya diantara alternatif upaya Optimalisasi berbagai macam keluhan, diantaranya. Diabet, Liver, Paru paru, Kolesterol, hingga Maag.

“Kemasannya ada beberapa Varia. Merah,  jenis arabika, yang dapat mengoptimalkan Vitalitas. Hijau, jenis Robusta. juga mampu mengoptimalkan Vitalitas.” Kata Komar, dikutip translampung.com pada (5/3/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

Sementara untuk Varia kuning, itu lebih kepada optimalisasi imunitas, seperti Diabetes jantung, Maag hingga kesulitan tidur.

“Kopi itu akan menemukan penikmatnya, dari berbagai macam Varia Kuning, Hijau dan Merah.”Jelasnya.

Lanjut dia selain dari tiga Vari. Kuning, Merah, dan Hijau, ada juga lima Varia MUG. Yang berasal dari berbagai penjuru nusantara.

“MUG Gunung Tilu, berasal dari banten. 
MUG Bali, berasal dari Pulau Bali. MUG Puntang, berasal  dari jawa barat. MUG Sigararuntang, berasal dari Jawa Timur. Dan MUG Aceh Gayo, yang berasal dari Banda Aceh. Dan dari lima Varia kopi MUG itu berjenis Arabika.” Jelas Komar.

Di tempat bersamaan, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyambut baik keberadaan Kopi Waw di Kabupaten setempat. Menurutnya, dengan adanya kopi sehat tersebut diharapkan mampu menambah peminat pengunjung menyambagi wisata Tubaba.

“Seni mendatang 8 Maret 2021 kita akan Launching Kopi Waw. Saya harapkan kepada seluruh pejabat se Tubaba dapat hadir turut menikmati cita rasa kemurnian kopi sejati.” Imbuhnya (D/R).