TRANSLAMPUNG.COM,BAKAUHENI – Dusun 5 merut, Desa Hatta Kecamatan Bakauheni yang menjadi sasaran kegiatan TMMD Ke – 108 Kodim 0421/LS , lebih memahami sumber penghasilan hasil bumi masyarakat, dalam percepatan roda ekonomi warga setempat.

Tak hanya tanaman jagung, padi, kelapa, nangka serta yang lainnya. Ternyata Dusun Merut menyimpan andalan hasil buminya yakni buah pisang. Dimana buah pisang yang di tanami masyarakat, sangat membantu keberlangsungan ekonomi pendapatan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh, Oyong salah satu warga sekitar dengan mengatakan kami masyarakat dusun merut desa Hatta mayoritas mempunyai kebun pisang sebagai penghasilan tambahan. Selain perawatannya yang mudah juga buahnya menjanjikan untuk dipasarkan.

“Hasil pisang didusun kami, sudah diambil oleh para pelanggan yang membidangi jual beli buah pisang. Hampir setiap hari pembeli pisang membeli buah pisang yang ada didusun kami,dengan harga yang bervariasi sesuai dengan padat atau tidaknya sisiran pisang,” terangnya.

Serka Sugito anggota Koramil 03/Penengahan, mengatakan buah pisang yang dikembangkan masyarakat dilakukan sejak dulu. Dimana kondisi alamnya yang mendukung.

“Hampir setiap hari, masyarakat sekitar memanen buah pisang selain untuk dikonsumsi, juga paling banyak untuk dijual ke pembeli,” ujarnya.(Johan)