TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG-Lurah kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) Kota Bandarlampung Fajar Muntoni ST.berkomitmen akan memperjuangkan harapan masyarakat di kelurahan yang di pimpin.

Hal ini di tegaskan Fajar Muntoni ST.bahwa pengabdian dirinya sebagai lurah di Kelurahan Susunan Baru selain untuk mendukung program walikota Herman HN terkait pemerataan pembangunan dan kesejateraan masyarakat dirinya juga bekomitmen akan memperjuangkan harapan masyakat terutama masyarakat di kelurahan Susunan Baru Kecamatan TKB Kota Bandar Lampung.

“Program -program yang sudah kita recanakan sudah kita bahas bersama dengan masyarakat dalam agenda musrenbangkel yang telah kita laksanakan pada 29 Januari lalau ,”kata Fajar Muntoni saat di wawancarai di ruang kerjanya,Kamis (06/02/2020). 

Dirinya menjelaskan bahwa pembahasan dalam musrenbangkel tahun 2020 di  Kelurahan Susunan Baru,untuk menampung aspirasi masyarakat yang ingin adanya pembangunan merata di kelurahan Susunan Baru,namun dirinya menjelasakan bahwa program prioritas yang akan di laksanakan yakni Insfratutur dan kesehatan.

“Dalam musrenbangkel kita prioritaskan bidang Insfratuktur dan kesehatan dengan melaui anggaran Dana Kelurahan (Dakel ) tahun 2020.”ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di kelurahan Susunan Baru ini banyak sekali adanya Pasilitas Umum (Pasum ) seperti keberadan sekolah SD,SMP,SMK dimana keberadaan sekolah ini banyak drenase yang tersumbat sehingga di khawatirkan akan mengganggu kesehatan masyarakat sekitar.

“Nah,dengan memperbaiki drainase tersebut bisa meminalisir adanya sumber penyakit yang akan datang ,”ucap mantan seklur Kelurahan Segalamider ini.

Selain itu juga lanjutnya bahwa beberapa program-program kedepan juga sudah di rencanakan, seperti adanya program pengajuan rehap jalan dan program bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah kelurahan Susunan Baru ,dan hal ini juga menjadi  program proritas yang akan di lakukan olehnya di tahun 2021 kedepan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PU Perkim kota Bandarlampung untuk perealisasian adanya perbaikan  Jl Pisang kepok 2 RT 07 Lingkungan 1 Kelurahan Susunan Baru, yang kondisinya saat ini sudah mulai rusak akibat banjir,”jelasnya. 

Fajar Mutoni juga mengatakan bahwa di tahun 2021 kedepan ini akan memperjuangkan harapan 80 Kepala Kelurga (KK) ajuan adanya program bedah rumah untuk masyarakat bahi  kurang mampu,dimana berdasarkan data di lapangan bahwa ada sekitar 80 Kepala Kelurga (kk)di kelurahan ini yang akan di perjuangkan untuk mendapatkan program bedah rumah lataran ,rumah -rumah masyarakat ini masih banyak berdinding geribik yang berpenghasilan kecil dengan bekerjaan sebagi buruh nyuci.

“Saya sudah ajaukan permohonan di Dinas PU Perkim kota Bandarlampung untuk dilakukan program bedah rumah ditahu 2021, meskipun sipatnya bertahap saya selaku lurah Susunan Baru mengharakapan pihak Dinas  PU Perkim bisa merelaisasiakan ajauan bedah rumah ini,”pungkasnya (ydn).