TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), kabupaten pesisir barat (Pesibar) akan segera tinjau Pekerjaan pembangunan pelebaran jalan yang berlokasi di jalan wisata, pekon way redak kecamatan pesisir tengah, kabupaten setempat, yang diduga proyek asal-asalan. Karena tidak adanya plang informasi yang terpasang di lokasi pekerjaan. Senin, (22/6).

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua komisi II DPRD, Rohan Efendi, mengatakan pihaknya, belum meninjau secara langsung ke lokasi pekerjaan.

“Kita dari komisi II belum melakukan peninjauan langsung ke lokasi pekerjaan. Nanti kami bahas bersama anggota yang lain, dan secepatnya kita akan meninjau lokasi,” ungkap, Rohan kepada tim.

Masih menurut dia, seharusnya plang informasi pekerjaan dipasang di lokasi, sehingga dapat diketahui masyarakat dan publik.

“Jadi dengan demikian jelas pihak pekerjanya siapa, nilai berapa, sumber dana darimana, berapa lama, dan berapa volume. Kita akan segera crosscek ke lapangan,” Tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak kontraktor pekerjaan, Ahok Wijaya, ketika dikonfirmasi, melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu, mengatakan, bahwasannya plang pekerjaan tersebut disimpan di mess.

“Untuk nilai pekerjaan sebesar 4,5 Milyar, mengenai plang sengaja tidak dipasang karena warga sekitarnya banyak yang usil. Jadi kami simpan di mess pekerja. Untuk lebarnya itu 1 meter dan kedalaman 35 centimeter,” Ucapnya. (r7)