Saling bahu membahu meringankan beban warga terdampak pendemi covid 19,ditunjukkan oleh berbagai pihak, termasuk lembaga sosial dan kemunitas sosial yang ada di Lampung. Salah satunya adalah Komunitas Berbagi Lampung atau KOMBI Lampung.
Program Makan Siang Gratis atau yang lebih dikenal MSG adalah program berbagi makan siang sehat dan halal yang di lakukan Kombi sejak tahun 2016. Hari biasa Kombi melaksanakan program MSG dengan konsep prasmanan. Namun ditengah pendemi covid19 ini, Kombi merubah konsep MSG dengan berbagi makan siang dalam bentuk nasi kotak dan bungkus.
Founder Kombi M. Dedy Kurniawan mengatakan, program Makan Siang Gratis ini memang sudah rutin kami lakukan, namun karna kondisi sekarang ada wabah corona ini, makan kita ganti konsep dengan berbagi makan siang dalam bentuk nasi kotak dan bungkus.


Hari ini 22 April 2020 kita membagikan ratusan nasi kotak dan bungkus untuk pengayuh becak, pemulung, pedagang kecil, dan tukang parkir disekitar Kota Metro. Selain nasi kotak dan bungkus, kita juga membagikan masker, dengan harapan bisa membantu sebagai pelindung diri. Tambah Dedy.
Keluhan para penerima manfaat masih sama, yaitu sepinya penumpang dan sepinya pembeli yang mau membeli dagangan yang mereka jual.
Makan Siang Gratis kali ini juga tidak ketinggalan dengan aksi Relawan Cilik yang selalu ikut dalam setiap kegiatan Komunitas Berbagi Lampung. Dia adalah Mahbub Agha Alfatih atau Mahbub, yang sering dipanggil oleh relawan lain dengan sebutan Relawan Cilik.